Semen Baturaja salurkan bantuan kemanusiaan

id sb, pt sb salurkan bantuan

Semen Baturaja salurkan bantuan kemanusiaan

PT Semen Baturaja salurkan bantuan kemanusiaan (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana/adv)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan terus meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat di wilayah itu dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan khususnya bagi warga di sekitar lokasi pabrik.

Kepala Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Harri Cahyanto di dampingi Kepala Bagian Humas, Gili Aprial Braja di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pihak perusahaan menyalurkan bantuan kepada Budiantoro, warga Jalan Dr Soetomo Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur yang mederita penyakit tumor ganas.

"Bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta kami serahkan langsung kepada Ny Helmiyati, istri dari Budiantoro di Baturaja," kata Harri.

Dikatakannya, dana yang disalurkan berasal dari bantuan Baitul Maal PT Semen Baturaja itu diserahkan langsung oleh tim penyalur yakni Kepala KBL Harri Cahyanto dan Fuad Azizi disaksikan Lurah Sukajadi, Amrin serta Anggota DPRD Kabupaten OKU Syarifuddin dan Ketua RW 02 Fachruddin.

"Semoga uang tunai yang diberikan bermanfaat bagi keluarga penerima untuk biaya berobat," katanya.

Dikemukakannya, pada saat penyerahaan bantuan, Budiantoro tidak bisa langsung bertemu dengan tim karena sedang berada di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk segera mendapatkan penanganan medis atas penyakit dideritanya.

"Beberapa hari lalu kami berkordinasi dengan salah satu keluarga Budi yang menemani berobat ke Jakarta dan mengatakan bahwa saat ini Budiantoro sedang ditangani pihak rumah sakit untuk dioprasi," ungkapnya.

Sementara, Ny Helmiyati istri penderita penyakit tumor ganas mengaku sangat berterima kasih kepada Baitul Maal PT Semen Baturaja atas perhatian dan bantuan telah diberikan kepada mereka sekeluarga.

Ia mengungkapkan, bentuk peduli pihak perusahaan sangat membantu warga sekitar khususnya yang bermukim di sekitar pabrik. (Adv)