Wakil Gubernur layak dipertahankan memimpin Partai Demokrat

id wakil gubernur sumsel, wakil gubernur, ishak mekki, pimpin dpd demokrat, ketua dpd partai demokrat, partai demokrat

Wakil Gubernur layak dipertahankan memimpin Partai Demokrat

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki layak tetap dipertahankan untuk memimpin DPD Partai Demokrat Sumsel ke depan, karena berhasil dalam menempa kader partai.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah di Palembang, Jumat menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai musyawarah daerah partai tersebut.

Menurut dia, musyawarah daerah Partai Demokrat Sumsel akan dilaksanakan sekitar Oktober 2015 untuk pemilihan ketua DPD partai tersebut.

"Untuk ketua DPD Partai Demokrat Sumsel tetap menginginkan Ishak Mekki," kata Chairul yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia mengatakan, adapun alasan Ishak Mekki tetap ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, karena dia sukses selama dua periode menjadi bupati dan sekarang menjabat wakil gubernur, jadi dia sukses dalam pemerintahan dan menempa kadernya untuk maju ke depan sehingga layak dipertahankan.

"Insya Allah, nanti pada musyawarah daerah aklamasi untuk Ishak Mekki, ujar wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Sumsel I tersebut.

Ia menuturkan, sampai hari ini belum ada calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, terkecuali Ishak Mekki.

"Saya yakin dan percaya Ketua DPC tetap akan meminta Ishak Mekki menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode mendatang," katanya.