Film zombie karya anak negeri "Jakarta Undead"

id jakarta undead, film, film tentang zombie, zombie ibu kota, film indonesia

Film zombie karya anak negeri "Jakarta Undead"

Zombie (Foto Ist)

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Film layar lebar besutan anak negeri Jakarta Undead akan menghadirkan kisah aksi menegangkan atau "action triller" mengenai "zombie" di ibu kota Jakarta.

"Film Jakarta Undead ini mengisahkan kehidupan Jakarta pada 2017 yang dirusak oleh virus yang mengubah orang mati menjadi "zombie"," ujar Sutradara Jakarta Undead, Rico Michael, dalam siaran persnya yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Hadirnya zombie-zombie itu menjadi sangat ganas dan merusak kelangsungan hidup manusia di muka bumi. Untuk itulah hadir Zombie Enforment Unit (ZEU) yang bertugas untuk membasmi zombie tersebut.

Ide dari film itu, sambung dia, tidak lepas dari pengaruh serial Walking Death. Namun pihaknya tetap memiliki pesan tersendiri bagi para penonton film nasional. Ia juga menegaskan genre yang akan diusung dari film ini adalah action thriller.  
Film itu akan dibintangi sejumlah aktor senior seperti Barry Prima, Jeremy Thomas dan Yati Surahman. Lalu ada juga Chelsea Islan dan Ibnu Jamil. Sedangkan sosok ternama yang tengah didekati ada Cornelio Sunny, Oka Antara hingga Carissa Putri.

Dalam film tersebut, Rico menggandeng investor dari Singapura, ZINE Films. Hadirnya investor dari negeri jiran tersebut diharapkan bisa membawa film Jakarta Undead itu bisa tampil ke sejumlah pasar film internasional sekaligus juga membantu pembiayaan produksi film yang bakal menyedot biaya sekitar Rp4 miliar lebih.

"Sudah ada kesepakatan awal untuk memasarkan teaser film ini ke Festival Film Cannes dan Toronto Film Festival,'' kata Rico.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Rico terlebih dulu sudah menuntaskan pengerjaan "teaser" dengan mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Jakarta dan Depok. Karya tersebut telah diunggahnya ke laman Youtube. Untuk proses shooting film, ia merencanakan sudah bisa berjalan pada September mendatang. Diharapkannya film ini sudah bisa disaksikan di bioskop nasional pada penghujung tahun.

Produser Happy Friends, Dodo, Brasco, berharap film kali itu lebih menarik minat penonton Indonesia yang menggemari film "action thriller"

  Selain aktor dan aktris ternama tadi, Dodo juga mengajak Adya Novali, yang merupakan peraih juara di kejuaraan dunia binaraga Arnold Classic di Amerika Serikat pada Maret tahun ini.