Pemkab Musirawas Utara kirim 11 peserta STQ

id pemkab musirawas utara, pemkab muratara, musirawas utara, muratara, kirim peserta stq, seleksi tilawah quran, 11 peserta stq

Pemkab Musirawas Utara kirim 11 peserta STQ

ilustrasi qoriah (FOTO ANTARA/Hendri)

Musirawas Utara, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara Sumatera Selatan, mengirim 11 orang peserta Seleksi Tilawatil Quran terbaiknya untuk berlomba di tingkat provinsi dengan target mendapat juara.

Sebagai kabupaten pemekaran sudah bisa mengirim 11 orang Qori dan Qoriah ke Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan XXIII yang berlangsung di Kabupaten Lahat, kata Penjabat Bupati Musirawas Utara Agus Yudiantoro melalui Pelaksana tugas Sekda Alfirmansyah, Senin.

Ia mengatakan, kesebelas Qori dan Qoriah itu sudah diberangkatkan, Jumat (15/5) menuju Lahat, ibukota Kabupaten Lahat.

Kesebelas peserta itu merupakan pemenang terbaik tingkat Kabupaten Musirawas Utara, dengan demikian akan diuji kemampuannya pada tingkat provinsi Sumsel.

Mereka berasal dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Rawas Ulu, Ulu Rawas, Nibung dan Kecamatan Rupit, sedangkan kecamatan lainnya hanya menjadi peserta cadangan.

Ia mengharapkan, para peserta dapat berlomba dengan baik dan tidak meremehkan lawan, karena sangat banyak saingan dari kabupaten lebih maju seperti dari Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

Selain itu dapat menjaga fisik dan terus berlatih hingga menunggu giliran untuk tampil pada perlombaan tersebut, ajang STQ itu untuk membentuk Islami kedepan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Musirawas Utara, katanya.

Ketua panitia STQ Kabupaten Musirawas Utara Saiful Effendi mengatakan peserta yang dikirim itu akan mengikuti tiga cabang lomba yaitu Tilawah anak-anak dan dewasa putra-putri.

Selain itu Tahfiz Al-Quran satu Juz, lima Juz dan sepuluh Juz serta 30 Juz putra-putri dan terakhir Tafsir Bahasa Arab putra-putri. Mereka diharapkan komitmen, dedikasi iktiar dalam meningkatkan prestasinya.

Kegiatan tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Musirawas Utara sebagai implementasi dalam meningkatkan kesadasarn beragama.

"Semoga seluruh kafilah selalu dilindungi Allah SWT, selamat mengikuti STQ dan dapat mengantarkan ke tingkat yang lebih baik serta meraih prestasi gemilang," ujarnya.