Masyarakat Sumsel gelar malam kesenian di Batam

id masyarakat sumsel, sumsel, gelar kesenian, malam kesenian, malam kesenian di batam, ikatan keluarga besar sumsel, di kota batam, kesenian

Masyarakat Sumsel gelar malam kesenian di Batam

Ilustrasi(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Masyarakat Sumatera Selatan yang berada di Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar malam kesenian dan budaya daerah untuk memperkenalkan kebudayaan khas provinsi ini.

Pagelaran kesenian dan kebudayaan itu serangkaian pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan di Kota Batam pada awal Juni 2015, kata Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan Batam Tahbrani usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya akan menggelar malam seni dan budaya serangkaian pelantikan pengurus mendatang.

Pagelaran seni dan budaya itu untuk memperkenalkan kebudayaan Sumsel kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang berada di Kota Batam.

Dengan diperkenalkannya seni dan budaya Sumsel diharapkan masyarakat luar provinsi semakin tertarik akan budaya khas daerah ini, sekaligus berkunjung ke Sumsel, ujar dia.

Menurut dia, sementara mengenai pelantikan dan pagelaran malam seni budaya itu akan dihadiri sekitar 12 ribu warga Sumsel yang ada di Batam.

Yang jelas, Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Sumsel di Batam itu untuk mempromosikan kebudayaan dan kesenian yang ada guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Dalam kesempatan itu pihaknya berharap agar Gubernur Sumsel dapat hadir pada pelantikan dan pagelaran malam seni dan budaya di Batam.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kekompakan dan kebersamaan yang besar dari masyarakat Provinsi Sumsel yang berada di Kota Batam.

Menurut dia, ada ribuan warga Sumsel tinggal dan mencari nafkah di Kota Batam dan saat ini cukup kompak.

Untuk itu melalui pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan Kota Batam diharapkan lebih menyatu lagi terutama mempromosikan daerah Sumsel yang ada di Batam.

Pihaknya akan menghadiri acara tersebut sekaligus memaparkan kemajuan Sumsel sekarang ini, kata gubernur.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga kepercayaan itu harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk di Batam, tambah dia.