Harnojoyo minta warga pasang lampu hias

id plt wali kota, wali kota palembang, palembang, pemkot palembang, harnojoyo, hut palembang, hut ke 1332, minta warga pasang, warga pasang lampu hias, l

Harnojoyo minta warga pasang lampu hias

Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

....Jika semua berperan maka HUT Kota Palembang akan lebih semarak....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pelaksana Tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo meminta warga secara sukarela memasang lampu hias untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun kota ke-1332 pada 17 Juni mendatang.

"Ajakan memasang lampu hias ini juga sempat dilakukan ketika perayaaan HUT Palembang beberapa waktu lalu dan mendapatkan respon positif masyarakat sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Palembang. Kota menjadi indah di malam hari sehingga muncul suasana yang berbeda dibandingkan sebelumnya," kata Harnojoyo di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, terkait dengan pemasangan lampu hias ini Pemkot Palembang akan mengeluarkan surat edaran yang mengharapkan peran aktif Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengusaha, dan masyarakat dalam memeriahkan hari jadi Kota Palembang.

"SKPD diharapkan mempercantik kantor, ruko, tempat usaha seperti mal dan rumah, agar kemeriahan HUT Kota Palembang lebih terlihat sehingga memberikan dampak positif di sektor lain seperti pariwisata," katanya.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan setiap warga Kota Palembang, terutama kantor SKPD, kantor swasta, ruko dan mal, wajib mempercantik bangunan, seperti mengecat ulang jika bangunannya sudah kusam, serta memasang aneka ragam lampu hias.

"Jika semua berperan maka HUT Kota Palembang akan lebih semarak," kata dia.

Tidak hanya itu, penataan area terbuka hijau, katanya juga wajib dilakukan karena pada perayaan HUT Kota Palembang akan menyambut tim penilaian Piala Adipura Kencana.

"Beragam kegiatan saat ini sedang disiapkan untuk menyambut HUT Palembang, seperti festival kuliner, pameran, hingga acara gelar seni budaya," ujar dia.