Legislator minta Pemerintah pantau beras sintetis

id legislator sumsel, dprd sumsel, wakil ketua komisi ii, budiarto marsul, pemerintah pantau, pantau beras plastik, beras sintetis, beras mengandung plas

Legislator minta Pemerintah pantau beras sintetis

Budiarto Marsul (kanan) (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

.... jangan sampai beras plastik itu masuk ke Sumsel....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul meminta pemerintah melakukan sidak ke pasar-pasar untuk memantau beras menyusul adanya temuan dugaan beras sintetis atau beras berbahan baku plastik di Bekasi.

"Pemerintah harus cepat tanggap terhadap adanya temuan beras sintetis atau beras berbahan baku plastik di Bekasi tersebut," katanya di Palembang, Rabu, terkait adanya mengenai beras sintetis yang ditengarai sudah beredar di Indonesia setelah adanya temuan dari pihak Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli beras.

Ia menyatakan Sumsel merupakan daerah penghasil beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi tersebut.

Apalagi, sekarang ini banyak bantuan alat produksi pertanian dari pemerintah yang tentunya diharapkan produksi beras di provinsi itu mengalami peningkatan pula.

"Jadi, jangan sampai beras plastik itu masuk ke Sumsel," katanya.

Hal senada dikemukakan anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan Hj Meilinda.

Ia menuturkan, dengan adanya temuan beras plastik di daerah Bekasi itu maka diharapkan masyarakat untuk berhati-hati.

"Yang pasti harus berhati-hati, jangan sampai beras plastik itu masuk Sumsel dan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga harus lebih jeli dan teliti," ujarnya.

Ia mengatakan Sumsel tidak perlu mendatangkan beras dari luar daerah karena produksi beras di daerah ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini.