Satpol PP razia rumah kos dan penginapan

id satpol pp, satuan polisi pamong praja, satpol pp lubuklinggau, razia kos dan penginapan

Satpol PP razia rumah kos dan penginapan

Polisi Pamong Praja Logo (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menurunkan tim satuan Polisi Pamong Praja merazia rumah kos dan penginapan untuk menertibkan semua penghuninya yang tak jelas sekaligus para pegawai negeri yang keluyuran pada saat jam kerja.

Penertiban itu dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada Minggu (24/5), kata Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Rabu.

Khusus penertiban para pegawai negeri sipil (PNS) karena jangan sampai pada pelaksanaan Porprov berlangsung nanti pelayanan terhadap masyarakat terganggu akibat pegawainya keluyuran pada jam kerja.

Begitu juga para pedagang yang berjualan menggunakan lapak pada lokasi terlarang sudah diteribkan sehingga situasi Kota Lubuklinggau tertib dan tidak semraut lagi.

Sementara itu, Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau Elbaroma mengatakan, menyambut Porprov Sumsel Ke-X ini semua elemen ditertibkan agar para tamu dan atlet merasa nyaman selama pertandingan berlangsung.

Ia menjelaskan, razia dan pendataan kos-kosan yang tersebar di Lubuklinggau untuk mengetahui siapa saja penghuninya, serta memanggil pemilik kos untuk menertibkan para penghuninya.

Selain kos-kosan pihaknya juga akan menertibkan tempat-tempat hiburan, penginapan, wisma, dan hotel khususnya tempat menginap para atlet.

Satpol PP juga menyiagakan personel di tempat penginapan para atlet untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Para peserta Porprov mulai berdatangan di Lubuklinggau sejak Senin (18/5).