PDI Perjuangan jaring calon pemimpin terbaik

id pdi perjuangan, partai demokrasi indonesia perjuangan, jaring calon pemimpin, wakil seketaris dpd pdip, ferdian andreas

PDI Perjuangan jaring calon pemimpin terbaik

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan Sumatera Selatan menjaring bakal calon pemimpin yang terbaik untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah secara serentak Desember 2015 dengan menggelar psikotes.

"Sekarang ini kita menggelar psikotes untuk bakal calon kepala daerah setelah sebelumnya dilakukan uji kelayakan dan kepatutan," kata Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Ferdian Andreas Lacony di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sedikitnya 70 orang bakal calon kepala daerah dari Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan mengikuti tahapan psikotes yang digelar selama satu hari ini.

Melalui proses itu akan diketahui karakter masing-masing bakal calon dan karakternya saat memimpin nanti, katanya.

Ia mengatakan, tahapan penjaringan tersebut merupakan ketentuan dari DPP PDI Perjuangan.

"Setiap tahapan dimaksudkan untuk semakin memperjelas kemampuan dan kredibilitas, serta komitmen bakal calon kepala daerah guna memperjuangkan apa yang menjadi harapan partai dan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan, setiap peserta mengikuti psikotes sudah terjaring dari sejumlah nama yang mendaftar sebelumnya.

"Jadi, siapapun akan diberikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan nantinya merupakan hasil dari setiap tahapan penjaringan," ujar Giri yang juga sebagai Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, siapapun yang diberikan rekomendasi nantinya akan diperjuangkan partai itu hingga ke ranting di setiap kabupaten/kota yang mengelar pilkada.

Kegiatan ini dilakukan oleh lembaga profesional yang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan, katanya.