Pemkab OKU salurkan bantuan hibah

id pemkab, pemkab oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan hibah berupa tiga unit mobil dinas untuk KPU, KONI, dan Badan Amil Zakat, serta satu unit dengan status pinjam pakai untuk Panwaslu setempat.

Selain itu Pemkab Ogan Komering Ulu juga memberikan bantuan hibah berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Zupiter kepada satu anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0403 Kecamatan Ulu Ogan, sepuluh unit perangkat mesin pemotong rumput kepada pihak Dodiklatpur serta 12 unit bantuan perangkat meubelier kepada pihak Panwaslu OKU.

Penyerahan bantuan hibah serta pinjam pakai kendaraan dinas tersebut diserahkan langsung pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz kepada masing-masing lembaga penerima bantuan di depan Kantor bupati.

Kabag Perlengkapan Setda Ogan Komering Ulu Ahmad Firdaus mengatakan, pemberian bantuan hibah tiga kendaraan dinas baru yakni berupa dua unit Daihatsu Terios warna Hitam untuk operasional KPU OKU dan KONI OKU dan satu unit Daihatsu Grand Max warna Silver untuk Badan Amil Zakat (BAZ) OKU ditambah sepuluh unit mesin pemotong rumput untuk Dodiklatpur.

Hibah itu sendiri dianggarkan dalam APBD 2015 dengan rincian Rp436,500 juta untuk pembelian dua kendaraan jenis Terios dan Rp162,720 juta untuk pembelian satu kendaraan jenis Grand Max, serta Rp43 juta pembelian sepuluh unit mesin pemotong rumput.

Sedangkan bantuan hibah berupa satu unit kendaraan sepeda motor Yamaha Zupiter untuk satu anggota Babinsa Kodim 0403 Kecamatan Ulu Ogan serta 12 unit perangkat moubiler untuk Panwaslu OKU dianggarkan pada APBD 2015 Yakni Rp16 juta untuk pembelian sepeda motor Yamaha Zupiter dan Rp110 juta pembelian 12 unit perangkat moubiler.

"Untuk total APBD yang dipergunakan sebesar Rp774,539 juta," kata Firdaus.

Kemudian Pemkab OKU juga memberikan bantuan berupa pinjam pakai berupa satu unit kendaraan dinas BG 212 FZ sebagai kendaraan operasional kepada Panwaslu.

Sementara pelaksana tugas Bupati OKU, Kuryana Aziz berharap, kendaraan dinas itu dapat dipelihara dan dirawat dengan baik.

"Bantuan hibah ini diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar masing-masing lembaga dalam menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya dengan baik, sehingga Pilkada Ogan Komering Ulu pada Desember 2015 bisa sukses," ujarnya.