Telkomsel gelar kegiatan donor darah rayakan HUT

id telkomsel, kegiatan donor darah, donor darah telkomsel, donor darah, hut telkomsel

Telkomsel gelar kegiatan donor darah rayakan HUT

Ilustrasi donor darah (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PT Telkomsel menggelar kegiatan donor darah dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-20 operator tersebut pada 2015.

"Kita melakukan berbagai kegiatan sosial yakni donor darah dan pemriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT ke-20 Telkomsel," kata General Manager ICT Operation Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Yogi R Bahar didampingi General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel, M Syawaluddin di Palembang, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Telkomsel untuk Indonesia yang pada ulang tahun kali ini mengambil tema "Kreasi untuk Indonesia".

Donor darah ini tidak hanya bermanfaat memberikan solusi bagi yang membutuhkan namun juga bermanfaat bagi pendonor.

"Karena itu, Telkomsel tidak hanya sekadar melibatkan karyawan sebagai pendonor namun juga mengimbau keluarga karyawan, karyawan Telkom Group hingga mitra maupun pelanggan turut diajak sebagai pendonor," katanya.

Ia mengatakan, kalau untuk Pulau Sumatera ditargetkan sebanyak 2.000 kantong darah sementara Kota Palembang sendiri sebanyak 200 kantong.

"Nanti, kantong darah itu langsung kita serahkan ke PMI dan kegiatan donor darah ini sudah rutin kita laksanakan setiap tahun," ujarnya.

Ia menyatakan, kegiatan donor darah ini serentak dilaksanakan di seluruh cabang di semua provinsi di Indonesia.

Jadi, dilaksanakan di kota yang mayoritas penduduknya banyak dan dilaksanakan selama dua hari, hal ini dilakukan agar kantong darah yang terkumpul juga semakin banyak, tuturnya.

Pada puncak perayaan HUT pada Selasa (26/5) pihak manajemen akan memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan di kantor layanan Grapari Telkomsel di Jl. Veteran, Palembang, tambahnya.

Pihak Manajemen Telkomsel dan Telkom Group juga mendonorkan darah mereka pada kegiatan donor darah tersebut.