Bongkar muat di Pelabuhan Palembang normal

id bongkar muat pelabuhan, pelabuhan palembang, pelabuhan boom baru, pt pelindo ii palembang,

Bongkar muat di Pelabuhan Palembang normal

Kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kegiatan bongkar muat di dermaga peti kemas dan konvensional Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, beberapa bulan terakhir berjalan normal, dan belum ada tanda-tanda terjadi peningkatan arus barang masuk dan keluar.

"Sekarang ini kegiatan bongkar muat berjalan lancar, kemungkinan akan terjadi sedikit peningkatan pada Juni nanti menjelang bulan suci Ramadhan," kata Advisor Humas, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo II Cabang Palembang Fransiska Riana, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, jumlah kapal yang datang melakukan bongkar muat aneka jenis barang dan bahan makanan dari dalam dan luar negeri, masih dalam kondisi seperti bulan-bulan sebelumnya.

Barang yang dibongkar muat di pelabuhan kawasan Sungai Musi Palembang ini yakni sejumlah bahan kebutuhan pokok, bahan bangunan, pupuk, peralatan konstruksi, dan suku cadang mesin industri.

Selain itu, kegiatan pelayanan jasa bongkar muat mobil yang dikembangkan sejak 29 Agustus 2013 itu, hingga kini berjalan cukup lancar, sekarang ini sedang dilakukan penyimpanan dan pengaturan pendisitribusian 300 mobil penumpang dan niaga, katanya.

Menurut dia, melihat kondisi pelayanan jasa kepelabuhanan di daerah berjalan normal dan sangat kondusif, pihaknya optimistis pengembangan pelayanan bongkar muat yang dilakukan perusahaaan akhir-akhir ini secara bertahap bisa diwujudkan.

Setelah mengembangkan pelayanan jasa bongkar muat kendaraan roda empat itu, pihaknya berupaya melakukan terobosan baru di luar pelayanan barang kargo, kontainer dan nonkendaraan yang telah berjalan dengan baik selama ini, kata Fransiska.