Investor Tiongkok jajaki investasi di Sumsel

id alex noerdin, gubernur sumsel

Investor Tiongkok jajaki investasi di Sumsel

Gubernur Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Investor dari Tiongkok yakni Petro China menjajaki untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menerima Petro China di Palembang, Selasa mengatakan, Kawasan Ekonomi Khusus memang memerlukan investor supaya menjadi berkembang.

Jadi dengan kehadiran Petro China perusahaan dari Tiongkok itu sangat diharapkan bagi Pemerintah Provinsi Sumsel karena kawasan tersebut akan dibangun berbagai industri, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatan, apalagi kawasan tersebut akan menjadi wiayah pengembangan perekonomian masyarakat sehingga investasi sangat diharapkan.

Ia mengatakan, di kawasan tersebut akan dibangun berbagai industri besar termasuk menengah dan itu memerlukan penanam modal.

Sehubungan itu pihaknya menyambut baik atas ketertarikan perusahaan tersebut yang diharapkan nantinya benar-benar terwujud.

Sementara utusan dari Petro China Hasan Basri mengatakan, dipilihnya Sumsel manjadi sasaran investasi karena provinsi ini potensi sumber daya alamnya cukup besar.

Ia mengatakan, melihat potensi tersebut maka pihaknya tertarik untuk berinvestasi di daerah ini terutama di Kawasan Ekonomi Khusus.

Apalagi perusahaan tersebut sudah lama berdiri dan investasinya juga besar di Indonesia sehingga perlu dikembangkan lagi.

Oleh karena itu pihaknya sedang menjajaki Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Api-Api itu, tambah dia.