Bupati: perbankan harus maksimalkan bantuan CSR

id bni, bank bni

Bupati: perbankan harus maksimalkan bantuan CSR

BNI (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Aziz mengharapkan agar pengelola perbankan di kabupaten tersebut memaksimalkan realisasi bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR untuk masyarakat.

"Ke depan BNI harus bisa memaksimalkan realisasi program CSR, karena sangat penting," kata Kuryana Aziz saat meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Baturaja, Kamis.

Dikatakannya, tidak hanya sebagai lembaga keuangan semata, peranan perbankan diharapkan dapat aktif menunjang peningkatan perekonomian daerah setempat dan membangun Ogan Komering Ulu (OKU).

"Banyak permintaan dari masyarakat kepada pihak perbangkan agar memaklumi atas keterlambatan petani membayar angsuran kredit dengan harapan tidak terlalu cepat melakukan penyitaan barang jaminan," jelas Kuryana.

Sementara, CEO BNI Region Palembang Asmoro Hadi, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Bank BNI di Kabupaten OKU telah ada sejak Januari 1997. Selama itu pula atau sekitar 18 tahun melayani nasabahnya, baru tahun ini BNI Baturaja punya kantor sendiri.

"Sejak Januari 1997 BNI hadir di sini. Dan Alhamdulillah saat ini sudah punya gedung sendiri," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya kantor baru tersebut dapat meningkatkan pelayanan dalam transaksi kepada para nasabah.