Demokrat inginkan Ishak Mekki ketua DPD

id ishak mekki, ketua dpd demokrat

Demokrat inginkan Ishak Mekki ketua DPD

Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kader Partai Demokrat tetap menginginkan Ishak Mekki untuk kembali menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan periode 2015-2020.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Rabu menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai musyawarah daerah partai tersebut yang akan dilaksanakan sekitar Oktober 2015.

Menurut dia, DPC Partai Demokrat kabupaten dan kota di Sumsel sangat mendukung Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, karena yang bersangkutan figur mengayomi anggota.

Selain itu, sejak kepimpinan Ishak Mekki sudah banyak yang dilakukannya seperti pada Pemilu Legislatif 2014 bisa menempatkan Partai Demokrat menjadi pemenang kedua dalam perolehan kursi di DPRD Sumsel, katanya.

Ia mengatakan, kemudian Ishak Mekki yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Sumsel itu juga sukses membawa DPD dan DPC pada Kongres Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

Jadi, sosoknya bisa mengayomi dan memberikan arahan kepada kader partai berlambang bintang mercy tersebut, ujarnya.

Ia menyatakan, sehubungan dengan keberhasilan itu cabang Partai Demokrat di Sumsel mendorong Ishak Mekki untuk kembali menjadi Ketua DPD periode 2015-2020.

Kemungkinan bisa saja nantinya secara aklamasi pemilihannya pada musda Partai Demokrat Sumsel yang digelar sekitar Oktober 2015, tuturnya.

Sebelumnya, DPC Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan juga telah menyatakan mendukung Ishak Mekki untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan pada musda nanti.

"Kami tetap mendukung Ishak Mekki, karena menilai kepemimpinan beliau selama ini sudah berhasil," kata Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Zainuddin.

Keberhasilan Ishak Mekki tersebut bisa dilihat dari perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten dan kota di Sumsel pada Pemilu Legislatif 2014, katanya.