Bupati hadiri sedekah adat Desa Kepayang

id sedrkah sedekah desa

Bupati hadiri sedekah adat Desa Kepayang

Bupati OKU hadiri sedekah adat desa (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Kuryana Aziz menghadiri sedekah adat Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, sekaligus meresmikan pembangunan Masjid Almuhajirin.

Pantauan di lapangan, Rabu, kedatangan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz di dampingi Camat Peninjauan Ferry Iswan beserta rombongan disambut hangat masyarakat di desa itu.

Sedekah dusun (desa) ini merupakan acara adat dalam rangka syukuran membayar nazar masyarakat Dusun Enam Kepayang Indah sekaligus peresmian Masjid Almuhajirin.

Kepala Desa (Kades) Kepayang Sobari mengatakan hajat ini sudah lama direncanakan untuk membayar nazar masyarakat dusun enam yang telah berdiri menjadi dusun sendiri bernama Kepayang Indah.

Dia mengatakan, masyarakat bernazar menyembelih seekor sapi sekaligus meresmikan nama Masjid Almuhajirin yang berada di dusun ini.

"Sebelum acara resmi didahului dengan kegiatan peramalan di dalam masjid membaca doa mengharap ridho dari Allah SWT atas rasa syukur yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Kepayang Indah," katanya.

Tokoh adat Desa Kepayang Thabroni sekaligus mantan Kades Kepayang megucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati OKU dan rombongan.

Bupati Kuryana Aziz dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat Desa Kepayang yang begitu meriah dan antusias.

Hal tersebut kata dia, menunjukkan bahwa masyarakat Desa Kepayang memiliki hubungan kedekatan terlebih ia pernah menjabat Camat Peninjauan selama empat tahun.

Bupati berharap, dukungan masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintahan dan pembangunan hingga dapat dilanjutkan di masa-masa yang akan datang.

Dikesempatan itu, Bupati juga meyampaikan beberapa program pembangunan tahun 2015 yang dilaksanakan di Desa Kepayang dan Kecamatan Peninjauan memprioritaskan infrastruktur pedesaan menjadi programnya selama ini.