PPP belum buka pendaftaran calon kepala daerah

id ppp, partai persatuan pembangunan, musirawas, pilkada, pilkada sumsel, ppp sumsel

PPP belum buka pendaftaran calon kepala daerah

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Kami sementara ini belum ada kegiatan terkait penerimaan penjaringan calon kepala daerah karena menunggu perintah DPP....
Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, hingga saat ini belum membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah karena belum ada kepastian dari pengurus pusat untuk ikut Pilkada 2015.

"Kami sementara ini belum ada kegiatan terkait penerimaan penjaringan calon kepala daerah karena menunggu perintah DPP," kata Ketua DPC PPP Musirawas Rudi Hartono di Musirawas, Kamis.

Meski saat ini para calon kepala daerah sudah menjalin komunikasi dengan Partai PPP, namun tidak bisa ditindaklanjuti karena melihat situasi di tingkat pusat sekarang ini.

"Kalau komunikasi dan keinginan para calon bupati untuk menggunakan perahu kita rata-rata sudah mereka sampaikan, namun sejauh ini kita tidak bisa menentukan sikap, karena tetap menunggu kepastian hukum PPP di tingkat Pusat," jelasnya.

Ia mengharapkan konflik internal PPP di tingkat pusat cepat tuntas sehingga partai berlambang Ka`bah itu bisa ikut Pilkada 2015 karena banyak calon kepala daerah berharap minta diusung pada Pilkada 2015.

Dengan demikian mereka belum bisa banyak komentar, kalau melihat situasi seperti ini masih menunggu instruksi dari pusat, terkait kesimpulan kepastian hukum PPP ini seperti apa, tandasnya.

Kalau memaksakan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon untuk Pilkada Desember 2015 juga sia-sia.

"Lebih baik kami vakum dulu sebab akan sia-sia nantinya kalau membuka pendaftaran dan penjaringan, meskipun kami optimistis PPP akan ikut Pilkada 2015,"ujarnya.

Salah seorang calon kepala daerah H Murtin berharap untuk diusung PPP, karena bila mendapat dukungan ia dipastikan dapat ikut Pilkada 2015.

"Saat ini saya masih menunggu keputusan dari DPP PPP termasuk Partai Golkar, bila kedua partai besar itu bisa ikut Pilkada akan banyak sekali calon bupati maju pada pilkada 2015," katanya.