Pemkab Musibanyuasin serap aspirasi masyarakat

id pemkab, pemkab muba

Pemkab Musibanyuasin serap aspirasi masyarakat

Wabub Muba dialog serap aspirasi masyarakat (Foto: antarasumsel.com/Edy Parmansyah)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Musibanyuasin Sumatera Selatan, Beni Hernedi bersama DPRD Muba melaksanakan kegiatan dialog bersama untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir, Jumat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 70 tahun hari lahirnya Pancasila oleh Sekretaris Nasional (Seknas) Petani Jokowi Kabupaten Muba.

Dalam sambutannya Wabup Muba Beni Hernedi menegaskan Pemerintah Daerah, DPRD dan FKPD Muba siap mendukung dan membackup semua kegiatan yang menyangkut kemajuan desa dan program dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Pemerintah, DPRD dan segenap unsur FKPD di Kabupaten Muba siap berkerja sama mencari solusi dan payung hukum dalam mengatasi permasalahan yang ada di Desa Simpang Bayat. Pemerintah akan membebaskan daerah Simpang Bayat ini dari kawasan hutan milik perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI)", ujarnya.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dan tidak melakukan tindakan anarkis selama proses legalisasi lahan tersebut.

Pemerintah Daerah bisa membangun infrastruktur di Desa Simpang Bayat tanpa adanya masalah kepemilikan lahan dan dapat lebih maju serta makmur untuk kedepannya.

Sementara itu, aspirasi masyarakat Desa Simpang Bayat kepada pemerintah daerah, yaitu berharap adanya pembangunan infrasturktur desa seperti perbaikan jalan, saluran pembuangan air, Posyandu dan yang terpenting adalah pembangunan sekolah untuk anak-anak serta pembangunan wc di Masjid Darrulsaid.

Masyarakat juga berharap adanya penyuluhan-penyuluhan dari Pemerintah yang bersifat inovatif untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di desa Simpang Bayat.

Pimpinan DPRD Muba, Darwin, mengatakan kemajuan desa Simpang Bayat tidak lepas dari peran dan ketegasan Kadesnya yang tidak mudah terintervensi dari pihak lain dalam melaksanakan tugasnya.

"Masyarakat harus membuat surat melalui Kades kepada Pemerintah untuk menindak lanjuti aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan masyarakat, sehingga proses masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD dan segenap unsur FKPD di Kabupaten Muba". ujar Darwin

Selain kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah berkerja sama dengan DPRD Muba dan perusahaan yang ada di Kecamatan Bayung Lencir melakukan bhakti sosial berupa gotong royong, pembagian sembako, pembagian alat tulis, pemberian karpet Masjid, pengobatan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB), dan perbaikan infrastruktur jalan.