Dirlantas cek kesiapan kelengkapan kendaraan mudik lebaran

id dirlantas, kesiapan lebaran

Dirlantas cek kesiapan kelengkapan kendaraan mudik lebaran

Jajaran Dirlantas Polda Sumatera Selatan bersama Satuan Lalu lintas Polresta Palembang melakukan Apel kesiapan kendaraan bermotor (Ranmor) dan Alat Komunikasi (Alkom) Polantas di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis (25/6). (Foto:antarasumse

Palembang (ANTARA Sumsel) - Direktur Lalu Lintas Polisi Daerah Sumatera Selatan mengadakan apel dan mengecek kesiapan perlengkapan kedaraan bermotor dan alat komunikasi menjelang mudik lebaran di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis.

"Kegiatan ini merupakan tahapan pertama Dirlantas Sumsel menghadapi Operasi Ketupat musim mudik lebaran mendatang," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwanto dijumpai di sela acara.

Menurut dia, kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana kekurangan dan kekuatan yang dimiliki Dirlantas Polda Sumsel.

Dirlantas melakukan pengecekan 67 unit kendaraan yang terdiri atas mobil patroli, mobil kecelakaan lalu lintas dan 68 kendaraan roda empat milik Ditlantas Polda Sumsel dan Satlantas Polresta Kota Palembang.

Dari pemeriksaan tersebut, sekitar 95 persen perangkat milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda sangat siap untuk digunakan, katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut menginventarisir alat komunikasi dan kendaraan bermotor sejauh mana yang kurang, ternyata hanya komponen kecil-kecil saja, seperti lampu letting mati sehingga perlu diganti.

"Hanya ada kekurangan kecil seperti peralatan kecelakaan lalu lintas sedikit kurang baik tapi bisa diperbaiki, dan beberapa hal kecil lainnya," kata dia.

Ia menambahkan, untuk operasi ketupat nanti dari Polda Sumsel akan menyiapkan 964 personel dari berbagai jajaran yang tersebar di berbagai titik.