Pemkab: SKPD segera sampaikan usulan proposal DAK

id pemkab, pemkab muba

Pemkab: SKPD segera sampaikan usulan proposal DAK

Rakor SKPD Muba untuk penyusunan usulan profosal DAK (Foto: antarasumsel.com/Edy Parmansyah)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, di Sekayu, Kamis menggelar rapat koordinasi tata cara pengusulan dana alokasi khusus Tahun Anggaran 2016, karena usulan proposal DAK harus segera disampaikan ke Bappenas.

Sekretaris Daerah Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Sohan Majid menyambut baik atas pelaksanaan rapat koordinasi tata cara pengusulan dana alokasi khusus (DAK), sembari mengingatkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) secara sendiri-sendiri yang mengusulkan langsung ke kementerian mereka masing-masing dan tidak dilakukan secara serentak.

"ini adalah bentuk komitmen kita untuk bersama-sama aktif menjemput bola terkait DAK ini, kalau sebelumnya SKPD melakukannya sendiri-sendiri mengusulkan proposal, untuk tahun depan kami tim TAPD benar-benar mengawal dana-dana DAK ini agar cepat mengucur ke Pemda Muba", ujar Sekda.

Menurut dia, seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini PAD kita sedang mengalami penurunan, dan DAK salah satu kesempatan untuk dapat merealisasikan program-program pembangunan yang belum bisa dilaksanakan .

Hal senada juga disampaikan Sekretaris dan Plt Bappeda Muba Hj Nurzahrawati, dalam rapat tersebut yang mengajak seluruh SKPD untuk segera menyusun data terkait pengusulan proposal DAK, mengingat tangal 9 Juli semua berkas harus sudah di antarkan ke Bappenas dan kementerian terkait.

Hadir pada acara di ruang rapat bupati itu antara lain, Asisten II, Sulaiman Zakaria, Asisten III, Akmal Edy serta 17 pimpinan SKPD terkait.