Bulog Sumsel gelar pasar murah di Palembang

id bulog sumsel, kepala bulog sumsel, miftahul adha, pasar murah, pasar, lebaran, ramadhan

Bulog Sumsel gelar pasar murah di Palembang

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Miftahul Adha (Foto Antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

....Saya jamin harganya di bawah harga pasar, seperti telur ayam, beras, cabai dan lainnya....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menggelar pasar murah sembako di halaman kantor itu di Palembang, Jumat, guna membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok.

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Miftahul Adha usai meninjau pasar murah itu mengatakan bahwa Bulog menjamin harga komoditas yang dijual di pasar murah itu di bawah harga pasar yang ada.

"Saya jamin harganya di bawah harga pasar, seperti telur ayam, beras, cabai dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan harga telur ayam dijual Rp15 ribu per kilogram, kemudian cabai merah biasa Rp21 ribu per kilogram, cabai merah kriting Rp18 ribu per kilogram, beras medium Rp41 ribu untuk isi lima kilogram.

Sementara harga bawang merah Rp19 ribu per kilogram, bawang putih Rp17 ribu per kilogram, kemudian beras premium Rp90 ribu per 10 kilogram, minyak goreng fortune Rp10.500 per liter, gulaku Rp13.500 per kilogram dan terigu segitiga biru Rp8.000 per kilogram.

Ia mengatakan pihaknya tidak membatasi masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok itu, tetapi hanya untuk konsumsi saja, bukan dijual.

"Kita siapkan stoknya hari ini sampai konsumen sepi, untuk beras medium disiapkan dua ton, kemudian yang premium juga dua ton, kalau masih kurang kita ambil lagi, " ujarnya.

Ia menyatakan pihaknya melihat animo masyarakat pada hari ini, karena itu pasar murah ini akan dilaksanakan lagi pada 10 Juli mendatang.

"Saya yakin pasar murah yang dilaksanakan hari ini efektif, karena melihat animo masyarakat yang antusias datang ke sini," tuturnya.

Sementara salah seorang warga, Emi Marlena mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakan itu sangat membantu mereka dalam penyediaan bahan pokok, karena harganya lebih murah bila dibandingkan di pasar.

Seperti harga telur ayam hanya Rp15 ribu per kilogram sementara di pasar harganya bisa sampai Rp20 ribu per kilogram.

Kemudian harga bawang merah hanya Rp19 ribu per kilogram di pasar Rp28 ribu per kilogram dan bawang putih Rp17 ribu per kilogram sementara di pasar sekitar Rp22 ribu per kilogram, ujarnya.

"Kami berharap, pasar murah seperti ini dilaksanakan lagi ketika mendekati Lebaran," kata rika, seorang warga lainnya menambahkan.