Dishubkominfo: pengendara mudik waspada daerah rawan

id pengendara, arus mudik

Dishubkominfo: pengendara mudik waspada daerah rawan

Ilustrasi - Pengendara sepeda motor (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan minta kepada pengendara saat mudik dan balik lebaran nanti untuk selalu waspada akan daerah yang rawan terutama di jalur lintas.

Ada beberapa titik rawan baik macet, banjir dan longsor di daerah ini sehingga harus selalu waspada, kata Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Sudirman di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, daerah rawan macet antara lain pinggiran jalan yang terdapat pasar tradisional seperti Tunggu Mulyo, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan pasar menuju arah Jambi.

Itu umumnya rawan macet sehingga harus berhati-hati supaya tidak mengalami hambatan dalam perjalanan menuju kampung halaman nanti.

Begitu juga daerah rawan banjir terutama dataran rendah di Sumsel dan juga pengendara diminta berhati-hati, ujar dia.

Selain itu juga daerah rawan longsor terutama dataran tinggi seperti Pagaralam dan itu juga harus diwaspadai, kata dia.

Apalagi menjelang lebaran nanti arus kendaraan akan semakin banyak karena masyarakat banyak yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Sehubungan itu pihaknya mengimbau agar pengendara untuk selalu berhati-hati supaya lancar dalam perjalanan mudik dan balik lebaran nanti.

Memang, dalam memperlancar arus mudik nanti pihaknya telah mendirikan posko yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam perjalanan nanti.

Posko tersebut akan diberlakukan tujuh hari sebelum dan sesudah Idul Fitri 2015, tambah dia.