PDIP Musirawas siapkan kader calon Bupati

id pdip,pdi perjuangan, dpd sumsel, yudha rinaldi murod, kabupaten musirawas, musirawas, pilkada, calon bupati

PDIP Musirawas siapkan kader calon Bupati

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kiri) didampingi Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

....Kita wajib menyiapkan kader untuk merebut kepala daerah di wilayah Sumatera Selatan karena sebagai partai pemenang Pemilu 2014....
Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Sumatera Selatan, menyiapkan kader sendiri calon Bupati Musirawas untuk maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Kita wajib menyiapkan kader untuk merebut kepala daerah di wilayah Sumatera Selatan karena sebagai partai pemenang Pemilu 2014, kata salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Sumsel, Yudha Rinaldi Murod, Selasa.

Hal itu juga dipertegas instruksi DPP PDIP untuk Kabupaten Musirawas wajib mengusung kader partai pada Pilkada bupati 2015, minimal merebut wakil bupati.

Ia mengatakan, untuk Pilkada di Kabupaten Musirawas PDIP dipastikan mengusung kader sendiri karena di wilayah itu, Ketua DPRD-nya adalah kader PDIP.

Calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung PDIP tetap mengikuti proses tahapan penjaringan hingga selesai, meskipun kader sendiri.

"Kita harus realistis melihat peta politik di Musirawas minimal wakil bupati merupakan harga mati bagi PDIP untuk direbut," katanya.

Sedangkan calon bupati/wakil bupati akan diusung PDIP pada Pilkada 2015 diumumkan sebelum lebaran termasuk peluang pada tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan Pilkada.

Bila salah seorang calon kepala daerah akan diusung maka wajib sekolah kepala daerah pada 21 Juli 2015 yang telah ditentukan panitia mengurusi masalah tersebut.

"Untuk hasil survei dan tahapan sudah kita berikan kepada kandidat, selanjutnya siapa yang diusung akan mengikuti sekolah calon kepala daerah," ujarnya.