Pertamina siap layani kebutuhan BBM hadapi lebaran

id pertamina, siap layani kebutuhan bbm

Pertamina siap layani kebutuhan BBM hadapi lebaran

Pertamina (Foto antarasumsel.com/Evan/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II siap untuk melayani kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1436 Hijriah yang akan jatuh pada 17-18 Juli 2015.

Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Alicia Irzanova di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu terkait BBM dalam menghadapi lebaran nanti.

Menurut dia, pihaknya akan meningkatkan kemampuan suplai premium di SPBU sampai dengan 28 persen di atas konsumsi normal.

Konsumsi normal premium di Sumatera Selatan adalah 2.100 kiloliter per hari dan kemampuan konsumsi normal ditingkatkan sampai dengan 2.700 KL per hari, katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menjaga kemampuan normal suplai solar di SPBU walaupun tren konsumsi solar akan menurun menjelang Idul Fitri.

Konsumsi normal solar di Sumatera Selatan adalah 1.300 KL per hari, ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya juga menambah jam operasi terminal BBM dan terminal elpiji dari delapan jam sampai dengan 16 jam per hari dan maksimal 24 jam per hari.

"Kita akan melakukan switching armada mobil tanki dengan mengoptimalkan armada mobil tanki minyak solar dan armada angkutan industri," tuturnya.

Ia mengatakan, kalau mereka juga melakukan koordinasi dengan pihak DLLAJ untuk prioritas mobil tanki BBM, apabila terjadi kemacetan untuk prioritas mobil tanki agar dapat lewat terutama di jalur lintas mudik yang sering mengalami kemacetan.

Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan riil di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat Idul Fitri 1436 H, katanya.