Pemprov: ganti rugi lahan tol Indralaya rampung akhir 2015

id tol, ganti rugi lahan tol

Pemprov: ganti rugi lahan tol Indralaya rampung akhir 2015

ilustrasi (Foto antarasumsel.com/istimewa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan ganti rugi lahan tol Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, akan rampung akhir Desember 2015.

Usai rapat pembahasan ganti rugi lahan tol di Palembang, Jumat, Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel H. Mukti Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama dalam menyelesaikan ganti rugi lahan jalan bebas hambatan tersebut.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menargetkan ganti rugi jalan yang peletakan batu pertamanya oleh Presiden RO Joko Widodo itu tahun ini.

Hal ini karena pihaknya sudah melakukan kesepatan kepada masyarakat yang miliki lahan yang dilalui tol Palembang-Indralaya tersebut.

"Memang sekarang ini ada hambatan karena ada beberapa titik lahan tersebut belum diketahui pemiliknya sehingga terus didata," katanya.

Namun, lanjut dia, bila masih ada yang bermasalah, uang ganti ruginya akan dititipkan di Pengadilan Negeri setempat.

Yang jelas tol harus rampung sebelum Asian Games 2018 karena sarana itu salah satu dalam mendukung kelancaran arus lalu lintas yang selama ini sering macet.

Selain itu, tol tersebut salah satu program jalan bebas hambatan trans-Sumatra sehingga pembangunannya harus dimaksimalkan.

Sumsel akan dibangun beberapa tol, seperti Palembang menuju Indralaya sepanjang 22 kilometer.

Jalan tersebut sudah diletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo dan sekarang masih ada beberapa kilometer lagi yang belum diganti rugi.