Imigrasi Palembang berbenah tingkatkan pelayanan masyarakat

id imigrasi palembang, tingkatkan pelayananm berbenah, lakukan pembenahan

Imigrasi Palembang berbenah tingkatkan pelayanan masyarakat

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Bogi Widiantoro. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Pembenahan yang dilakukan seperti perbaikan dan penataan ruang pelayanan serta fasilitas pendukung yang dapat memberikan rasa nyaman dan mempercepat pelayanan pembuatan paspor...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pengurusan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.

"Dalam kondisi ramai, petugas sangat sibuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengajukan pembuatan paspor dan pelayanan dokumen keimigrasian lainnya, dalam kondisi sepi bulan Ramadan ini kami manfaatkan untuk berbenah melakukan berbagai perbaikan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Bogi Widiantoro di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pembenahan yang dilakukan seperti perbaikan dan penataan ruang pelayanan dan fasilitas pendukung yang dapat memberikan rasa nyaman dan mempercepat pelayanan pembuatan paspor atau dokumen keimigrasian lainnya.

Untuk mengimbangi peningkatan jumlah masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian perlu dilakukan perbaikan berbagai hal yang dapat meningkatkan kinerja petugas terutama yang terlibat langsung dalam pelayanan publik, katanya.

Menurut dia, jumlah berkas permohonan pembuatan paspor baru dan perpanjangan serta dokumen keimigrasian lainnya seperti kartu izin tinggal terbatas yang masuk ke loket pelayanan akhir-akhir ini terus menunjukkan tren peningkatan.

Khusus permohonan pembuatan paspor, berdasarkan data sekarang ini bisa mencapai 130-200 berkas per hari, sementara kemampuan petugas loket yang ada sekarang ini maksimal memproses 150 berkas pemohon per harinya.

Dengan melakukan berbagai pembenahan tersebut diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik seperti cukup satu kali kunjungan seluruh rangkaian proses pemberkasan pembuatan paspor dapat diselesaikan dan pencetakan bukunya maksimal tiga hari setelah berkas dinyatakan lengkap, kata Bogi.