Pertamina jamin kebutuhan BBM cukup

id bbm, pertamina jamin bbm cukup

Pertamina jamin kebutuhan BBM cukup

Satu SPBU di Lubuklinggau (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menjamin kebutuhan bahan bakar minyak menghadapi Lebaran 2015 cukup melayani kebutuhan arus mudik.

"Kita sudah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan kebutuhan mudik lebaran dan menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium, Solar, Pertamax dan Pertamax Dex cukup," kata Sales of Refresentatif (SR) Terminal BBM Pertamina Lubuklinggau Satrio Wibowo Wicaksono, Kamis.

Ia mengatakan kesiapan Pertamina dalam menghadapi lebaran 1436 H di wilayah Lubuklinggau, Musirawas dan Musirawas Utara ada 13 Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) yang siap melayani masyarakat dan pemudik.

Dari jumlah itu enam unit ada di Kota Lubuklinggau, lima unit di wilayah Kabupaten Musirawas dan tiga unit di wilayah Kabupaten Musirawas Utara, semuanya buka 24 jam dan dilengkapi tempat istirahat dan rumah ibadah.

Di Terminal BBM PT Pertamina Lubuklinggau saat ini ada sarana dan prasarana tangki sebanyak tujuh unit untuk menampung BBM jenis premium, kemudian solar sebanyak 1700 KL, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 14 hari ke depan.

Untuk sarana pengangkutan, disiapkan armada tangki sebanyak tujuh unit dengan kapasitas angkut masing-masing 16 KL dan satu unit kapasitas 10 KL.

Adapun untuk outlet bahan bakar khusus dari 13 SPBU itu semuanya sudah tersedia pertamax, tapi jenis solar dex hanya tersdia di tiga SPBU di Kota Lubuklinggau, yaitu SPBU Margamulya, Durianrampak dan SPBU di jalan baru di Tabapingin setempat.

Sedangkan SPBU di jalur lintas hingga ke Kota Lubuklinggau juga sudah siap meayani pemudik untuk mampir, insyaAllah dilayani dengan baik.

Pihak SPBU sudah menyediakan fasilitas-fasilitas minimal standar bagi pemudik, seperti toilet, mushala dan fasilitas tambahan lainnya untuk beristirahat.

" Kita ingin pastikan pemudik nyaman masuk ke Kota Lubuklinggau dan tak perlu khawatir terjadinya kekosongan SPBU meskipun hari libur," tandasnya.

Karena pada hari Sabtu dan Minggu, petugas Pertamina masih menyalurkan BBM ke SPBU dan akan berlangsung sampai H+15.

Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan permintaan premium yang diprediksi meningkat pada H-7 dan H+7, sedangkan pada H-1 dan H-2, permintaan diprediksi meningkat 80 persen dari normal, ujarnya.