Bupati Musirawas jabat Ketua DPD Golkar Bengkulu

id bupati mura, ridwan mukti

Bupati Musirawas jabat Ketua DPD Golkar Bengkulu

Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti (Foto Antarasumsel.com/Ist)

Bengkulu (ANTARA Sumsel) - Bupati Musirawas Sumatera Selatan, H Ridwan Mukti dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang selama ini dipercaya menjadi Pelaksana Tugas ketua DPD Partai Golkar versi Agung Laksono.

Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono saat melantik kepengurusan DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Kamis mengatakan dalam tubuh partai berlambang pohon beringin itu sudah tidak ada kendala dan semuanya sudah selesai.

Dengan demikian pada Pilkada 2015 ada 269 calon kepala daerah yang akan didukung partai Golkar mulai dari bupati, wali kota hingga gubernur.

Dari 269 calon kepala daerah akan didukung Partai Golkar itu ada sekitar 131 calon akan diverifikasi, karena lebih dari satu orang yang akan didukung.

Biasanya hasil virifikasi itu akan dipilih dukungan terbanyak dari masyarakat terhadap calon kepala daerah yang akan didukung, baru ditetapkan secara besama.

"Patai Golkar dalam hal tersebut tidak akan interfensi terhadap calon kepala daerah, dan tetap berkiblat pada dukungan rakyat," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk calon kepala daerah di Provinsi Bengkulu yang ikut Pilkada serentak 9 Desember 2015 ada delapan calon bupati dan wakil bupati serta satu orang calon gubernur.

Khusus calon Gubernur Bengkulu dari Partai Golkar hanya satu yaitu H Ridwan Mukti yang sekarang menjabat Bupati Musirawas sekaligus baru saja dilantik jadi ketua DPD Golkar Bengkulu, hal itu sudah disetujui oleh Ketua Umum DPP versi Aburizal Bakri bersama rekan-rekan.

Mengenai ada perbedaan pandangan politik di tubuh Partai Golkar akhir-akhir, ia menyatakan semuanya sudah selesai dan sepakat satu rumpun akan menggelar Munas pada 2016.

Masalah itu tak perlu diungkit-ungkit lagi, tapi satukan pandangan ke depan untuk membangun NKRI sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

"Kalau dulu suara Golkar adalah suara rakyat, tapi sekarang dibalik suara rakyat adalah suara Golkar," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti menyatakan akan membesarkan partai berlambang pohon beringin itu sesuai harapan rakyat.

"Kami sudah membentuk dan menghimpun para pengurus senior/junior mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi untuk bersatu membangun Bengkulu kedepan," ujarnya.