Kuryana berkomitmen bangun daerah jika menang Pilkada

id kuryana, maju pilkada

Kuryana berkomitmen bangun daerah jika menang Pilkada

Calon bupati/calon wakil bupati mendaftar ke KPU OKU (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Calon Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, H Kuryana Aziz menyatakan komitmen bersama calon wakilnya Johan Anuar jika menang pada Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 akan membangun daerah tersebut.

Hal ini ditegaskan Kuryana dihadapan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) dalam rangkaian acara halal bihalal bersama warga di Baturaja, Selasa.

Kuryana menjelaskan, tidak ada istilah "ban serap" di kamusnya yang berarti posisi wakil bupati di matanya sangatlah penting guna membangun Kabupaten OKU.

"Bupati-Wakil Bupati harus bersama-sama bekerja dalam mengemban amanan rayat. Tentunya untuk memajukan Kabupaten OKU, baik dari segi sumberdaya manusia, kesejahterahan masyarakat dan inprastruktur," tegas Kuryana.

Selanjutnya usai halal bihalal, Kuryana yang sekarang masih menjabat Bupati OKU dan Johan Anuar Ketua DPRD setempat langsung mendaftarkan diri ke KPU OKU diarak menggunakan andong kuda putih dan diiringi simpatisan yang menggunakan mobil, serta beca motor (bentor).

Kedatangan keduanya di gedung olahraga setempat langsung disambut lima komisioner KPU OKU.

"Alhamduillah berkas kami berdua diterima KPU OKU sebagai bakal calon bupati dan dinyatakan lengkap. Kita didukung Partai Nasdem, Demokrat, PDI P, Gerindra dan Golkar," kata Kuryana.

Ia mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung dan simpatisan yang telah mengantarkan mereka ke KPU untuk mendaftar.

Ia juga membangkitkan semangat simpatisan dan kader partai-partai pendukung maupun pengusung untuk sama-sama bersatu memenangkan persaingan pilkada.

"Yang jelas kita sama-sama berjuang, namun kepada simpatisan tim sukses dan lainnya agar tetap mengedepankan politik santun dan bersih. Tujuan tidak lain untuk memenangkan Pilkada OKU bersih. Yang jelas target kita bisa memenangkan Pilkada OKU," kata Kuryana.

Sementara Ketua KPU OKU, Naning Wijaya mengatakan, sudah menerima berkas pasangan Kuryana-Johan.

Pasangan Kuryana didukung Partai Nasdem (tiga kursi), Demokrat (empat kursi), Gerindra (satu kursi) dan PDI P (empat kursi) dengan total dukungan partai Gabungan 12 kursi.

Selain empat partai itu, dua Partai lainnya Golkar (enam kursi) dan PPP (dua kursi) SK juga dilampirkan, namun berkas kedua partai ini belum lengkap," kata Naning.

Naning mengatakan, sampai hari akhir pendaftaran Pilkada OKU, cuma ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri yakni H Kuryana-Johan dan Percha Lianpuri-Nasir.

Dikatakannya, setelah pendaftaran ini pada 30 Juli akan dilakukan tes kesehatan di RSUD Palembang.

"Tes kesehatan akan kita lakukan serentak terhadap kedua pasangan Kuryana-Johan dan Percha-Nasir," katanya.