Calon Bupati tes kesehatan di Rumah Sakit

id kpu, kpu sumsel

Calon Bupati tes kesehatan di Rumah Sakit

KPU Sumsel (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015, Rabu menjalani tes kesehatan di RuS Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Ahmad Naafi di Palembang, Rabu mengatakan tes kesehatan diikuti delapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dari tiga kabupaten.

Pasangan calon bupati/wakil bupati yang ikut menjalani tes kesehatan itu dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan dan Penukal Abab Lematang Ilir.

Untuk pelaksanaan tes kesehatan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati ini dilakukan selama dua hari yakni 29-30 Juli 2015, katanya.

Ia mengatakan, hasilnya paling lambat pada 2 Agustus 2015 oleh tim pemeriksa dari Ikatan Dokter Indonesia diserahkan ke KPU kabupaten masing-masing.

"Itu sebagai bahan pleno KPU kabupaten untuk penetapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati pada 24 Agustus 2015," ujarnya.

Pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Komering Ulu Timur yakni Edwar Jaya/Sugeng kemudian Holik Mawardi/Feriantoni dan Juanda/Eni Melani.

Selanjutnya pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Komering Ulu Selatan yakni H Wahab Nawawi/ Hj Herawati Gatot dan H Popo Ali/ Solihin Abu Asir.

Sementara pasangan calon bupati/wakil bupati Penukal Abab Lematang Ilir yakni H Eftiyani/Muktar Jayadi kemudian Heri Amalindo/Ferdian Andreas Lakoni dan Sukarman/Edi Harianto.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.