13 pasang Calon Bupati jalani tes kesehatan

id kpu, kpu sumsel

13 pasang Calon Bupati jalani tes kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 13 pasangan calon bupati/wakil bupati yang maju pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Kamis, menyampaikan hal itu di sela-sela tes kesehatan pasangan calon bupati/wakil bupati di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin.

Menurut dia, total pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dari tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan pilkada sebanyak 19 pasangan.

Sebanyak enam pasangan bakal calon bupati/wakil bupati sudah mengikuti tes kesehatan pada Rabu kemarin (29/7), sedangkan pada hari Kamis ini sebanyak 13 pasang, katanya.

Sebanyak 13 pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang mengikuti tes kesehatan itu dari Ogan Ilir yakni Helmi Yahya/Muchendi Mahzareki, kemudian H Sobli Rozali/H Taupik Toha kemudian Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi/HM Ilyas Panji Alam.

Selanjutnya dari Ogan Komering Ulu juga ada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Hj Percha/M Nasir Agun dan Kuryana Aziz/Johan Anuar.

Sementara untuk Musirawas ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni H Hendra Gunawan/ Hj Suwarti, kemudian Ratna Mahmud/Ngadi dan Zulkarnain/Sonny Rahmat Widodo.

Kemudian di Musirawas Utara ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni HM Syarif Hidayat/H Devi Suhartoni, selanjutnya H Akisrofi Ayub/Andi Wijaya dan HM Isa Sigit/Siti Nurizka Puteri Jaya.

Sedangkan dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yakni pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, Heri Amalindo/Ferdian Andreas Lakoni dan Sukarman/Edi Harianto.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.