Calon wakil bupati perkuat saksi Pilkada 2015

id cabub, calon bupati

Calon wakil bupati perkuat saksi Pilkada 2015

Calon Wakil Bupati OKU, Nasir Agun (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon wakil Bupati Ogan Komering Ulu M Nasir Agun menyatakan akan memperkuat saksi di tingkat tempat pemungutan suara dan kecamatan guna mengantisipasi kecurangan dalam pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Bakal calon wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), M Nasir Agun di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu di sela-sela menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin.

Menurut dia, para saksi pada pilkada nanti akan ditatar benar sehingga bisa menjaga perolehan suara.

Ia mengatakan, para pendukungnya pada pilkada Ogan Komering Ulu periode sebelumnya sekitar 80 persen masih setia mendukungnya pada pilkada Desember 2015.

"Mereka masih bersedia mendukung kita pada pilkada nanti," ujar Nasir yang juga pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu periode sebelumnya, namun kalah.

Ia menyatakan, berdasarkan hasil survei independen sekitar 70 persen masyarakat Ogan Komering Ulu menginginkan perubahan di kabupaten tersebut.

Sebagaimana diketahui di Ogan Komering Ulu ada dua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang maju pilkada Desember 2015, yakni pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Hj Percha/M Nasir Agun dan Kuryana Aziz/Johan Anuar.

Ia juga menyampaikan, dengan hanya ada dua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang maju di Ogan Komering Ulu, tentunya lebih menguntungkan.

"Head to head lebih menguntungkan daripada banyak calon, biar cepat mengetahui hasil pilkada," tutur Nasir yang juga mantan Ketua DPRD Ogan Komering Ulu tersebut.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.