Pemprov bantu korban kebakaran

id bpbd, bantuan korban kebakaran

Pemprov bantu korban kebakaran

Kepala BPBD Sumsel Yulizar Dinoto menyerahkan bantuan Gubernur kepada korban kebakaran (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan terhadap para korban kebakaran di wilayah Seberang Ulu I Palembang berupa kebutuhan pokok dan pakaian.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel Yulizar Dinoto dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial setempat Belman Karmuda, Kamis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel Yulizar usai memberikan bantuan mengatakan, bantuan tersebut sesuai dengan perintah Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan kepeduliannya terhadap warga yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

"Jadi jangan dilihat dari banyak atau besaran bantuan tetapi itu sebagai kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel," kata dia.

Sementara bantuan yang diberikan di antaranya sandang dan pangan seperti beras 1.440 kg beras, 2.130 makanan kaleng, 98 paket peralatan dapur dan tenda gulung 98 lembar.

Selain itu pihaknya juga membuka dapur umum untuk menolong para korban kebakaran di daerah ini.

Sementara Camat Seberang Ulu 1 Palembang Novran Hansah melaporkan, kebakaran tersebut mengakibatkan menghanguskan 52 unit rumah yang dihuni 110 kepala keluarga, dan satu mushala.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (29/7) sekitar pukul 12.30 WIB itu tidak ada korban jiwa. Pemprov Sumsel saat ini telah mendirikan posko bantuan. bpbd, bantuan