Pemkab OKU akan laksanakan zikir akbar

id zikir, zikir akbar

Pemkab OKU akan laksanakan zikir akbar

Ribuan warga mengikuti Zikir Akbar (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan menggelar zikir akbar serta Karnaval Budaya guna memperingati HUT ke 105 OKU.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ridwan di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa momen hari jadi OKU pihaknya akan menggelar zikir akbar yang rencananya dilaksakan pada 7 Agustus mendatang dengan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, Ustad AL Habsi.

Dikemukakannya, berbagai acara akan digelar guna memperingati hari jadi Kabupaten OKU yang jatuh pada 29 Juli 2015.

Sebelumnya kata Ridwan, pada Rabu (29/7) atau bertepatan hari jadi Kabupaten OKU diawali dengan rapat paripurna DPRD setempat di gedung dewan di Baturaja dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Ia mengungkapkan, berbagai rangkaian acara telah dirancang termasuk zikir akbar guna memerihakan HUT OKU dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

"Acara bernuansa rohani seperti ini kami gelar untuk memeriahkan HUT Kabupaten OKU seluruh masyarakat boleh mengikuti zikir akbar," katanya.

Dikatakannya, pihaknya sengaja menggelar zikir akbar guna mengajak seluruh masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bersama-sama mendoakan kemajuan Kabupaten OKU ke depanya.

"Pada 8 Agusutus selanjutnya kami menggelar Karnaval Budaya," katanya.

Karnaval budaya itu sendiri kata dia, nantinya menampilkan kesenian budaya yang ada di wilayah itu sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi guna memeriahkan rangkaian kegiatan, salah satunya agar dapat menghadiri zikir akbar di Taman Kota Baturaja serta acara karnaval budaya.