Legislator dukung pemberangkatan umroh lewat embarkasi Palembang

id haji, bandara smb

Legislator dukung pemberangkatan umroh lewat embarkasi Palembang

Jamaah umroh (Foto: antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan mendukung pemberangkatan jamaah umroh melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, karena bisa memperkecil biaya.

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Fahlevi Maizano di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu saat reses sehubungan dengan adanya rencana pemberangkatan jamaah umroh melalui SMB II Palembang.

Menurut dia, apapun bentuk pemberangkatan umroh itu untuk wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Dengan pemberangkatan umroh melalui bandara SMB II tentunya keuntungan yang diraih cukup besar bagi PT Angkasa Pura (AP) II Palembang, katanya.

Sementara Manager Admin dan Komersil PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sundjaya mengatakan, kalau gubernur Sumsel sudah mendukung untuk pemberangkatan umroh melalui bandara itu.

"Kita doakan pada tahun 2016 umroh ini berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, jadi tidak perlu lagi masyarakat Palembang ke Jakarta untuk berangkat umroh," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau masyarakat Palembang ke Jakarta, tentunya akan menambah biaya lagi.

Jadi, nanti bandara itu untuk umroh melayani jamaah dari Lampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Palembang.

"Kita dari sisi operasional sudah siap bandara SMB II Palembang, hanya mungkin tinggal penyelenggaranya saja koordinasi dengan kita mengenai ditempatkan dimana dan pemberangkatannya," katanya.