Legislator Banyuasin serahkan diri ke BNN

id oknum dprd, bnn, badan narkotika nasional, kepala bnn sumsel, m iswandi, rehabilitasi, menyerahkan diri, narkoba

Legislator Banyuasin serahkan diri ke BNN

Kepala BNNP Sumsel Muhammad Iswandi Hari (kanan) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu, setelah sebelumnya sempat kabur dari tempat rehabilitasi. 

Kepala BNN Sumsel Brigadir Jendral Pol M Iswandi Hari mengatakan, tersangka MW sendiri menyerahkan diri langsung ke BNN Sumsel dengan diantar oleh Pimpinan DPW dan DPP PDI-Perjuangan.

"MW menyerahkan diri karena ketakutan dengan kesalahan yang dilakukannya. Tapi, berkat imbauan masyarakat akhirnya dia mau menyerahkan diri," ujar Iswandi.

Ia menjelaskan, MW sempat direhab selama tiga hari yakni mulai 3 Mei hingga 6 Mei 2015 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung. 

Ketika direhab, MW meminta izin untuk shalat ashar, kemudian politisi asal PDIP ini langsung kabur dengan modus ingin membeli rokok di luar kawasan BNN Sumsel.

"Untuk itu, pihaknya akan kembali melanjutkan rehabilitasi yang sempat tertunda selama tiga bulan," kata dia. 

MW hanya mengikuti rehabilitasi karena saat tertangkap tidak ada barang bukti narkoba, namun hanya positif sebagai pengguna saja.

"Mereka ini bagian dari korban pengedar narkoba. Semestinya harus melaporkan diri jadi bisa mempermudah prosedur akan dipermudah. Jadi jika terjaring razia dan positif maka mereka harus mengikuti rehab dan mengikuti aturan dari BNN Sumsel," kata dia.

Sebelumnya, MW diamankan saat berada di salah satu club malam di Palembang beberapa waktu lalu. Dari tes urine, wakil rakyat ini ternyata positif sehingga diwajibkan mengikuti rehabilitasi.