Staf Pangdam: Prajurit TNI waspada kabut asap

id kabut, kabut asap

Staf Pangdam: Prajurit TNI waspada kabut asap

Kabut asap (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Para prajurit dan PNS serta keluarga Kodam II/Sriwijaya diharapkan waspada akan kabut asap yang sudah mulai terjadi sekarang ini terutama saat musim kemarau.

Staf Ahli Pangdam Kol Inf R P Silaban saat pengarahan minggu militer di Palembang, Senin mengatakan, sekarang kabut mulai timbul akibat musim kemarau sehingga semuanya harus berhati-hati.

Jadi dalam mengendarai sepeda motor dan mobil harus selalu waspada supaya perjalanan menjadi lancar, kata.

Selain itu kehati-hatian tersebut supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, ujar dia.

Menurut dia, hindari hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain dengan selalu berhati-hati.

Bagi pengendara kendaraan bermotor harus menggunakan masker untuk mengantisipasi terjadinya dampak kemarau seperti kabut dan debu yang bisa mempengaruhi kesehatan, ujar dia.

Mari bersama-sama waspada sehingga terhindar dari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan, kata dia.

Sementara mengenai minggu militer sendiri, kepada segenap prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya diharapkan apa yang sudah didapat selama kegiatan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan Pengetahuan Dasar Militer atau Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang sudah didapat agar dipedomani dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terutama tentang Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Garnizun (PDG).

Selain itu prajurit harus taati Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Tentara (PDT) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kesemuanya itu harus dipedomani sehingga prajurit semakin berwibawa, tambah dia.