Javier Hernandez pindah ke Bayer Leverkusen

id Javier Hernandez, hernandez, bursa transfer pemain, sepakbola, liga utama inggris, premier leuge, liga jerman, bunes liga

Javier Hernandez pindah ke Bayer Leverkusen

Javier Hernandez (AFP /ANDREW YATES )

London, (ANTARA/AFP) - Bayer Leverkusen merekrut penyerang asal Meksiko Javier Hernandez dari Manchester United dengan nilai yang dilaporkan sebesar 7,3 juta pound pada Senin.

Hernandez, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Madrid, menyetujui kontrak tiga tahun dengan klub Liga Jerman itu sebelum tenggat waktu hari terakhir di bursa transfer Jerman.

Pemain 27 tahun itu hanya menghuni bangku pemain cadangan saat United kalah 1-2 di markas Swansea City pada Minggu, namun ia sudah tdak pernah tampil sejak awal pertandingan untuk 'Setan Merah' selama lebih dari setahun.

Ia kembali ke United pada musim panas setelah menyumbang sembilan gol selama masa peminjamannya ke Real, termasuk gol kemenangan saat mereka menang atas rival sekota Atletico Madrid di perempat final Liga Champions, namun pelatih Louis van Gaal mempersilakannya hengkang permanen kali ini.

"Saya tahu dua liga terbesar di Eropa adalah Liga Utama Inggris dan Divisi Utama Spanyol, dan sekarang saya ingin memiliki pengalaman di Liga Jerman," kata Hernandez kepada situs resmi Leverkusen.

"Saya telah banyak mendengar mengenai stadion yang fantastik di Jerman dan mengenai para penggemar yang unik yang ada di sini."
"Liga Jerman merupakan liga dengan pola pikir menyerang yang ekstrim dan hal itu yang secara khusus menarik minat saya."
"Merupakan hal fantastis bagi saya sekarang untuk dapat bermain bagi klub seperti Leverkusen, yang sebelumnya hanya saya ketahui dari Liga Champions."
Bayer Leverkusen merupakan peluang besar bagi saya dan saya mampu dan ingin mencapai banyak hal di sini."
Leverkusen menghuni Grup E Liga Champions bersama Barcelona, AS Roma, dan BATE Borisov, dan Hernandez berharap dapat membantu agar klub barunya memiliki dampak untuk kompetisi klub elit Eropa.

Manajer umum klub Michael Schads berkata, "Setelah kami akhirnya mengamankan tempat kami di Liga Champions, kami ingin mengirim sinyal yang jelas dengan serangan kami, dan kami sukses melakukannya dengan mendatangkan Javier Hernandez ini."
Hernandez mencetak 59 gol dri 159 penampilan untuk United setelah didatangkan dari Chivas pada 2010, dan memenangi gelar Liga Utama Inggris pada 2011 dan 2013.

(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)