Calon Bupati Kuryana targetkan penyelesaian pembangunan infrastruktur

id kuryana, calon bupati

Calon Bupati Kuryana targetkan penyelesaian pembangunan infrastruktur

Dua calon bupati OKU (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Calon Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis yang berpasangan dengan Johan Anuar mengatakan, jika pada Pilkada 9 Desember nanti terpilih dan dipercaya masyarakat akan menargetkan menyelesaikan pembangunan infrastruktur dalam waktu lima tahun.

"Jika kita mendapatkan kepercayaan dari masyarakat memimpin Ogan Komering Ulu (OKU) untuk lima tahun kedepan pada Pilkada mendatang akan melanjutkan program-program pemerintah yang sudah diperbuat dan terencana selama ini," kata Kuryana di Baturaja, Rabu.

Menurut mantan Bupati OKU ini, jika kembali diberi kepercayaan memimpin OKU bersama Johan Anuar mereka akan fokus bekerja membangun OKU, mulai dari pembangunan insfrastruktur desa, jalan, jembatan, sarana pendidikan, kesehatan dan bangunan fisik.

"Ini sudah dilakukan di masa kepemimpinan saya sebagai bupati. Ini akan kita lanjutkan," kata Kuryana.

Ia menegaskan, target penyelesaian infrastruktur ini harus dituntaskan lima tahun ke depan, karena penyebab belum tuntasnya program kerja kemarin akibat keterbatasan anggaran daerah, hingga masih banyak harapan masyarakat yang belum mampu di akomodir sepenuhnya.

"Jika masyarakat mempercayakan kepemimpinan daerah kepada pasangan "BEKERJA" (sebutan pasangan Kuryana-Johan-red), kami akan tuntaskan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gedung sekolah dan Puskesmas yang selama ini masih perlu diperhatikan," katanya.

Ia menjelaskan, selama kepemimpinannya selaku Bupati OKU lima tahun lalu, pemerintah daerah sudah berbuat maksimal, namun karena anggaran untuk membangun sangat terbatasi akibat jumlah APBD nilainya kecil.

"Itulah sebabnya sampai habis masa jabatan saya belum seutuhnya mampu memenuhi harapan masyarakat secara keseluruhan, sejalan dengan sistem pembangunan yang menganut pola skala prioritas dan azaz manfaat," jelas Kuryana.

Ke depan, kata Kuryana, pembangunan infrastruktur desa akan menjadi perhatian lebih, terutama jalan dan jembatan, sekolah serta puskesmas.

"Kalau pembangunan di kota pemerintah tinggal melakukan pembenahan mana yang kurang kita tambah, yang rusak diperbaiki," katanya.

Sementara, Pilkada OKU 9 Desember mendatang diikuti dua pasangan calon yakni Kuryana Azis/Johan Anuar dan pasangan Hj Percha Leanpuri/Nasir Agun.