Semen Baturaja kerja sama PLN

id semen, semen baturaja

Semen Baturaja kerja sama PLN

PT Semen Baturaja (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja Tbk melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penyaluran dan penjualan tenaga listrik sebesar 150 kV (kilo Volt) dan kapasitas daya sebesar 45 MVA.

Sekretaris Perusahaan SMBR Zulfikri Subli dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu menyampaikan bahwa SPJBTL ini merupakan bagian dari pelaksanaan proyek pembangunan pabrik Baturaja II yang saat ini sedang berlangsung.

"Dengan ditandatanganinya kerja sama dengan PLN ini, Pabrik Baturaja II yang saat ini sedang dibangun telah mendapatkan kepastian pasokan listrik. Ini sangat penting karena kita targetkan Pabrik Baturaja II ini dapat beroperasi pada akhir semester satu tahun 2017 dan berkontribusi maksimal untuk pembangunan di Sumatera bagian selatan," paparnya.

Ia mengemukakan bahwa kerja sama dan sinergi antar BUMN seperti ini perlu dilakukan terutama dalam menghadapi persaingan pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dalam rangka menunjang perekonomian daerah khususnya Sumatera Selatan dan perekonomian nasional.

Dipaparkan, penandatanganan SPJBTL itu dilakukan dalam acara Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Di Bidang Ketenagalistrikan yang digelar oleh Kementerian ESDM.

Direktur Utama SMBR Pamudji Rahardjo bersama dengan jajaran direksi lainnya hadir pada acara itu. Begitu pula dengan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah S2JB Paranai Suharfan, dan Kepala Divisi Distribusi dan Pelayanan Pelanggan Direktur Operasi Sumatera PT PLN Pusat Daniel S Bangun beserta jajarannya.

Sebelumnya pada tanggal 26 Maret 2015, perseroan juga telah melakukan penandatanganan kontrak Engineering and Procurement of Baturaja II Project dengan Tianjin Cement Industry Design and Research Institute Co.Ltd. Dan pada tanggal 2 April 2015 telah dilakukan penandatanganan kontrak Construction of Baturaja II Project dengan CBMI - DDK Joint Operation.