Sriwijaya FC yakin hadapi Persebaya

id sriwijaya fc, pertandingan piala presiden

Sriwijaya FC yakin hadapi Persebaya

Sriwijaya FC (Foto: antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC mengaku yakin dan percaya diri untuk menghadapi Persebaya United pada pertandingan pertama babak delapan besar Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali yang dijadwalkan 19-20 September.

"Semua lawan dibabak delapan besar berat. Tapi kami cukup percaya diri untuk menghadapi Persebaya yang diperkuat pemain muda potensial," kata Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid di sela 'drawing' di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, klub yang berjuluk "Laskar Wong Kito" telah bersiap diri dengan baik. Apalagi pada babak penyisihan Grup B mampu menjadi juara grup. Kondisi ini dinilai akan menjadi tambahan motivasi bagi Dian Agus dan kawan-kawan.

Selain itu, klub asal Palembang, Sumatera Selatan itu juga mempunyai semangat yang berlimpah karena posisinya saat ini adalah sebagai Duta untuk mensukseskan Asian Games 2018.

"Sriwijaya FC merupakan Duta untuk mempromosikan Asian Games 2018. Makanya, kami berharap semua pemain bisa bermain dengan maksimal demi hasil yang terbaik," ujarnya, menambahkan.

Setelah menjalani pertandingan pertama babak delapan besar di Bali, Sriwijaya FC juga berkesempatan menjadi tuan rumah pada pertandingan kedua yang rencananya akan digelar 26-27 September. Namun, ada sedikit kendala yang harus dihadapi yaitu masalah asap.

Dalam beberapa waktu terakhir, Pulau Sumatera termasuk Palembang sering tertutup asap akibat kebakaran hutan. Hingga saat ini proses pemadaman terus berlangsung bahkan kondisi ini sempat dilihat langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Untuk laga kandang, kami belum memiliki pilihan lain untuk pindah dari Jakabaring. Kami masih optimistis bisa main di Jakabaring. Kami akan usahakan bebas asap, jika pun masih ada toh menjelang sore sudah berkurang. Setelah ini kami akan lapor ke Pak Gubernur. Prinsipnya kami belum berpikiran opsi tempat lain," tutur Faisal, menjelaskan.

Sementara itu manajer Persebaya, Harry Ruswanto mengatakan, pihaknya telah siap untuk menghadapi Sriwijaya FC, meski pertandingan harus digelar diluar Surabaya yaitu di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Kami tidak pilih lawan. Yang jelas kami sudah siap latih batin," kata pria yang akrab dipanggil Gendhar itu.

Selain Persebaya melawan Sriwijaya FC, pertandingan delapan besar juga akan mempertemukan Arema Cronus melawan Bali United, Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung dan Mitra Kukar melawan PSM Makassar.