Universitas Muhammadiyah Palembang sembelih 36 hewan kurban

id universitas muhammadiyah, kurban, hewan kurban, idul adha, lebaran haji

Universitas Muhammadiyah Palembang sembelih 36 hewan kurban

Rektor UMP serahkan hewan kurban (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

....Harapan kita, pelaksanaan Idul Adha ini tetap menjaga kebersamaan sesama umat Islam....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pihak Universitas Muhammadiyah Palembang menyembelih sebanyak 36 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1436 Hijriyah yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat berhak menerimanya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) HM Idris menyampaikan hal itu di Palembang, Rabu usai melaksanakan shalat Idul Adha 1436 H.

Menurut dia, sebanyak 36 ekor hewan kurban itu terdiri atas sebanyak 30 ekor sapi dan enam ekor kambing.

Hewan kurban itu berasal dari Universitas Muhammadiyah Palembang sebanyak 10 ekor sapi dan dua ekor kambing, kemudian Bank Sumsel Babel sebanyak dua ekor sapi dan rumah sakit Muhammadiyah Palembang 15 ekor sapi dan dua kambing.

Kemudian Stikes Muhammadiyah Palembang sebanyak dua ekor sapi dan dua kambing dan SMA Muhammadiyah Palembang satu ekor sapi sehingga totalnya 30 ekor sapi dan enam ekor kambing, katanya.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban itu dilakukan pada Rabu.

Sementara untuk Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang sebanyak 15 ekor sapi dan dua kambing penyembelihannya akan dilakukan 26 September 2015.

Ia menyatakan, daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya di lingkungan sekitar perguruan tinggi tersebut.

Ia juga mengatakan, pada hari ini dilaksanakan shalat Idul Adha oleh warga Muhammadiyah, sedangkan pemerintah dan masyarakat muslim lainnya akan digelar pada Kamis (24/9).

"Harapan kita, pelaksanaan Idul Adha ini tetap menjaga kebersamaan sesama umat Islam," katanya.