Bank Sumsel Babel prioritaskan CSR ke pendidikan

id bank sumsel babel, csr perndidikan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, lingkungan, dirut bank sumsel, m adil

Bank Sumsel Babel prioritaskan CSR ke pendidikan

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel Muhammad Adil ((Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana))

....Total dana csr perusahaan pada tahun ini mencapai Rp4,8 miliar, yang sebagian besar dikucurkan untuk pendidikan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Bank Sumsel Babel merealisasikan 50 persen dana tanggung jawab sosial perusahaan atau csr ke bidang pendidikan senilai Rp2,4 miliar.

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel, M Adil di Palembang, Rabu, mengatakan prioritas bantuan ke bidang pendidikan ini untuk membantu program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang fokus meningkatkan kecerdasan masyarakat melalui lembaga formal.

"Total dana csr perusahaan pada tahun ini mencapai Rp4,8 miliar, yang sebagian besar dikucurkan untuk pendidikan. Kemudian menyusul pada bidang pemberdayaan masyarakat, kesehatan, lingkungan, keagamaan dan bencana alam," kata dia.

Bantuan di bidang pendidikan itu sebagai besar digunakan untuk perenovasian dan penambahan sarana dan prasarana sekolah.

Sementara untuk bidang pemberdayaan masyarakat, Bank Pembangunan Daerah ini juga membina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan cara memberikan pelatihan, modal kerja dengan suku bunga rendah.

"Ke depan, perusahaan akan mengembangkan pelatihan pendampingan bagi usahawan pemula," kata dia.

Terkait dengan target pada tahun ini, Adil optimistis mampu melampaui laba tahun 2014 meski perekonomian Tanah Air masih diselimuti perlemahan.

"Optimisme mematok keuntungan Rp500 miliar pada 2015 ini dilatari gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah," kata dia.

Bank Sumsel Babel sempat memasuki zona merah ketika mencatat NPL (rasio pengembalian kredit nasabah) hingga 9 persen pada 2013 atau melampaui ketentuan Bank Indonesia yakni 5 persen.

Namun, seiring dengan perubahan jajaran manajemen dari direksi hingga komisaris membuat BPD Pemerintah Provinsi Sumsel ini menunjukkan kinerja positif dalam setahun terakhir.