PDIP belum putuskan wakil wali kota

id pdip, calon wakil wako

PDIP belum putuskan wakil wali kota

Giri Ramanda Kiemas (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan hingga saat ini belum memutuskan wakil wali kota Palembang yang dicalonkan dari partai tersebut.

"Untuk calon wakil wali kota Palembang hingga sekarang ini belum keluar rekomendasinya dari DPP PDI Perjuangan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk calon wakil wali kota Palembang itu sampai hari ini DPD PDI Perjuangan Sumsel masih menunggu hasil rapat dari DPP partai.

"Sampai hari ini saya belum menerima informasi, kapan DPP PDI Perjuangan melakukan rapat untuk memutuskan calon wakil wali kota Palembang," katanya lagi.

Ia menegaskan, informasi diperoleh bahwa DPP PDI Perjuangan sudah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dari para kandidat sebagai calon wakil wali kota Palembang.

"Jadi, tunggu saja keputusan DPP PDI Perjuangan," ujar Giri yang juga Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Mengenai kritria calon wakil wali kota Palembang itu, ia menyatakan, adalah orang yang loyal kepada partai dan cita-cita serta tujuan partai, untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia khususnya Kota Palembang.

Artinya, PDI Perjuangan tidak akan memutuskan orang yang tidak mampu mengemban jabatan dan amanah sebagai wakil wali kota Palembang, katanya lagi.

Ia menyampaikan pula, mekanisme pengajuan calon wakil wali kota Palembang itu, DPP akan mengirimkan nama, tetapi pihaknya belum tahu satu atau dua nama yang akan direkomendasikan.

"Mudah-mudahan secepatnya akan kita ketahui siapa calon wakil wali kota Palembang yang diusung PDI Perjuangan," katanya pula.