PT Pusri buka lowongan pekerjaan karyawan baru

id pt pusri, karyawan, lowongan kerja, merekrut karyawan baru, penerimaan karyawan

PT Pusri buka lowongan pekerjaan karyawan baru

Seorang pekerja melintas dengan sepeda di Pabrik Amonia PT Pusri Palembang,Sumsel, Rabu (4/12). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Sekitar 115 karyawan nantinya akan diterima dengan tiga formasi penerimaan, yaitu tingkat sarjana (S1), tingkat diploma (D3), tingkat SMA....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - PT Pupuk Sriwijaya merekrut karyawan baru membuka lowongan pekerjaan secara terbuka, pada akhir September 2015 dengan menggandeng lembaga konsultan Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan Universitas Sriwijaya.

Kepala Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Unsri Zainuddin Nawawi di Palembang, Selasa, mengatakan, rekrutmen ini akan dibuka secara resmi pada 29 September sampai 5 Oktober 2015 secara online dengan situs website http: // www.rekrutmenpusri.com.

"Sekitar 115 karyawan nantinya akan diterima dengan tiga formasi penerimaan, yaitu tingkat sarjana (S1), tingkat diploma (D3), tingkat SMA," kata Zainuddin.

Ia menjelaskan, formasi penerimaan yang dibuka tahun ini untuk strata 1 (S-1), yakni teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, akuntansi, manajemen, manajemen konsentrasi SDM, bisnis internasional, agronomi, hukum pidana, hukum perdata/bisnis, ilmu hama dan penyakit tumbuhan dan ilmu administrasi negara. 

Persyaratan peserta S-1 yakni IPK minimal 2,75 (untuk jurusan terakreditasi A) 3,00 (akreditasi B dan C), usia max 28 tahun, tidak buta warna total atau persial dan jenis kelamin laki-laki.

"Untuk D-3, formasi penerimaan dibuka untuk lulusan teknik mesin, teknik elektro/listrik, teknik kimia, teknik sipil, teknik komputer, instrumen, akuntansi, manajemen/administrasi ekonomi, perhotelan, bahasa Inggris konsenstrasi perhotelan, humas/komunikasi, pertanian," kata dia. 

Adapun persyaratan khusus untuk D3 yakni IPK minimal 2,75 (untuk jurusan terakreditasi A) 3,00 (akreditasi B dan C), usia maksimal 25 tahun, tidak buta warna total atau persial dan untuk D3 teknik hanya untuk jenis kelamin laki-laki.

Sementara itu, untuk formasi SMA, persyaratan khusus jenis kelamin laki-laki, untuk formasi SL-MSN dan SL-LIS, sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SMK di Sumatera Selatan dengan nilai kelulusan rata-rata 7,00. 

"Untuk usia antara 18-20 tahun untuk SMK, kecuali untuk SMA/SMK berpengalaman dan usia maksimal 35 tahun," kata dia.

Persyaratan lainnya, yakni belum menikah untuk SL-MSN dan SL-LIS, memiliki pengalaman pada keahliannya masing-masing minimal 1 tahun dan yang diutamakan memiliki sertifikat keahlian (SMA/SMK pengalaman). 

Kemudian diutamakan sedang tidak kuliah, tidak berkacamata dan tinggi badan 160 cm.

"Setiap peserta yang lolos seleksi administrasi online, selanjutnya dapat mengikuti seleksi berikutnya," kata dia.

Ia menambahkan, pengiriman berkas lamaran dibuka pada 30 September hingga 6 Oktober 2015 dengan ditujukkan ke PO BOX 9999 Palembang 30000, sedangkan tes direncanakan pada tanggal 11 Oktober 2015.

"Seperti pengalaman sebelumnya, pendaftar lowongan Pusri selalu membludak dari tahun ke tahun. Untuk itu, perlu diketahui bahwa tidak ada intervensi sehingga tidak usah percaya jika ada oknum yang mengiming-imingi mengaku calo yang bisa menjamin kelulusan," kata dia.