Massa minta pemprov bagikan masker

id masker, warga gunakan masker

Massa  minta pemprov bagikan masker

Gubernur Sumsel Alex Noerdin memasangkan masker kepada salah satu pengemudi becak (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Massa yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa Islam Indonesia meminta pemerintah provinsi Sumatera Selatan dan Pemkot Palembang agar membagikan masker kepada masyarakat.

Koordinator Aksi Husin Ryanda menyampaikan itu saat melakukan unjuk rasa ke gedung DPRD Sumsel di Palembang, Rabu.

Selain itu, mereka juga meminta Pemprov dan Pemkot Palembang agar mengambil tindakan langsung untuk mengantisipasi korban dari kabut asap.

Massa juga meminta kepada gubernur Sumsel agar mencabut izin PT dan usaha-usaha yang terbukti menyebabkan kabut asap tersebut.

Selanjutnya, mereka juga meminta pemerintah Kota Palembang agar mengaktifkan seluruh puskesmas dan menggratiskan kepada masyarakat bagi yang terkena dampak dari kabut asap, ujarnya.

"Kita juga meminta gubernur agar segera menegur dinas terkait permasalahan kemacetan dan parkir liar di Kota Palembang," tuturnya.

Kemudian supaya segera melakukan pengerukan di bendungan pada saat kemarau untuk mengantisipasi banjir ketika hujan datang.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah menyatakan, akan menindaklanjuti apa yang disampaikan tersebut.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan provinsi itu perlu hujan berturut-turut guna mengatasi masalah asap yang terjadi sekarang ini.

Ia menyatakan, Sumsel perlu disiram hujan bukan sekali, dua kali, tapi berturut-turut agar gambut yang terbakar bisa dipadamkan.

"Kita sudah berjuang semaksimal mungkin mengatasi masalah asap ini," katanya.