Film "3" akan ikuti Los Angeles Film Festival

id film 3, film indonesia, los angeles film festival, Anggy Umbara, film laga futuristik, Balinale Film Festival, Agus Kuncoro, Abimana Aryasatya

Film "3" akan ikuti Los Angeles Film Festival

Sutradara Film 3 Anggy Umbara (kedua kanan), Produser Arie Untung (kanan) dan para pemeran film berfoto bersama usai pemutaran film untuk media di Jakarta (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Bandung, (ANTARA Sumsel) - Film terbaru karya Sutradara Anggy Umbara bertemakan laga futuristik yang bercerita tentang negeri dystopia bernama Indonesia pada tahun 2036 yakni Film "3 (Tiga)", akan didaftarkan di ajang Los Angeles Indonesian Film Festival 2015.

"Alhamdulillah kemarin di Balinale responnya positif dan ke depan paling kami akan ikut (daftar) di FFI sama Los Angeles Indonesia Film Festival," kata Produser Film 3, Arie Untung, usai nonton bareng film tersebut, di Bandung, Kamis (1/10) malam.

Menurut dia, respon positif saat diputar perdana di Balinale Film Festival 2015 merupakan penghargaan yang sangat berarti baginya.

"Kemarin itu, ada salah satu pekerja dari Universal Studio yang kagum karena dengan budget yang ada dan waktu syuting cuma 26 tapi hasilnya, alhamdulillah mereka suka. Ini buat kami penghargaan yang tidak bisa dinilai lah," kata dia.

Ia mengakui bahwa keputusannya untuk jadi produser film merupakan langkah yang berani bagi dirinya terlebih selama ini belum ada film Indonesia yang mengangkat genre laga futuristik.

"Ini bisa dikatakan film pertama ini yang bercerita tentang masyarakat Indonesia masa depan yang distopia dengan jalinan cerita penuh konspirasi dan drama serta action. Kami mencoba masuk ke genre yang orang lain belum main," kata dia.

Suami dari presenter infotainment Fenita Ari ini berharap bisa diterima oleh penikmat film tanah air dan menjadi semacam pintu masuk untuk film bertemakan futuristik di Indonesia.

Film 3 ialah film action berlatar Indonesia tahun 2036 menceritakan tiga sahabat Alif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya) dan Mim (Agus Kuncoro) yang berpisah jalan saat mereka dewasa.

Alif, Lam, dan Mim menghadapi konflik demi mempertahankan kebenaran yang diyakini mereka masing-masing.

"Melihat permasalahan dari tiga kacamata yang berbeda. Dilematis antara kebaikan versus kebenaran," kata sutradara Anggy Umbara yang juga membuat film "Comic 8".

Anggy mengatakan ide film yang mulai memasuki masa produksi sejak bulan Maret lalu itu berasal dari mimpi.

"Proyek ini salah satu mimpi saya. Ide ini pun dari mimpi, seru juga kalau dikembangkan," kata Anggy.

Film keluaran MVP Pictures ini juga menampilkan Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah dan Piet Pagau.