Telkomsel gelar periksa kesehatan gratis

id telkom, periksa kesehatan gratis

Telkomsel gelar periksa kesehatan gratis

Telkomsel gelar periksa kesehatan gratis (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel menggelar periksa kesehatan gratis di empat titik di Sumatera Selatan, menyusul terjadinya kabut asap di daerah tersebut.

"Kami turut prihatin atas dampak kabut asap yang dirasakan oleh warga di beberapa provinsi di Sumatera, karena itu kami proaktif dengan menggelar periksa kesehatan gratis," kata GM Sales Region Sumatera bagian Selatan Telkomsel, Badar di Palembang, Jumat.

Menurut dia, periksa kesehatan gratis ini dapat digunakan untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan gratis terutama bagi warga yang mengalami dampak kesehatan akibat kabut asap.

Ia mengatakan, periksa kesehatan gratis di posko kesehatan Telkom Group ini ditangani oleh tim medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memberikan pengobatan kepada warga mengalami keluhan kesehatan akibat dampak kabut asap.

Periksa kesehatan ini di Sumsel ada empat titik, sedangkan kalau untuk wilayah regional ada delapan titik, ujarnya.

Empat titik di Sumsel itu yakni di kantor layanan Grapari Telkomsel Palembang, BTN Indralaya, Talang Kelapa dan Air Karang.

Kabut asap yang menyelimuti Riau, Jambi dan Sumsel tentu berdampak pada kesehatan masyarakat khususnya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Atas dasar itu Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group kembali menggelar periksa kesehatan gratis sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi warga yang tempat tinggalnya terkena kabut asap," katanya.

Sementara General Manager ICT Operation Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Yogi R Bahar menambahkan, Telkomsel menggelar periksa kesehatan gratis terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Grapari Telkomsel Palembang.

"Kita berharap, hujan segera turun sehingga kabut asap yang terjadi dapat hilang," katanya.