HUT TNI Palembang dimeriahkan ratusan becak

id hut tni 70, hari jadi tni, tni, tentara negara indonesia, tentara, prajurit tni, Benteng Kuto Besak, becak, tukang becak

HUT TNI Palembang dimeriahkan ratusan becak

Para penarik becak mengikuti Defile pada peringatan HUT ke-70 TNI di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (5/10). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Abang becak yang menggunakan kaos merah putih itu sambil mengayuh kendaraan roda tiga tersebut melintasi panggung utama sambil memberikan penghormatan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Hari Ulang Tahun ke-70 TNI di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin dimeriahkan ratusan abang becak dengan mengikuti defile.

Abang becak yang menggunakan kaos merah putih itu sambil mengayuh kendaraan roda tiga tersebut melintasi panggung utama sambil memberikan penghormatan,
Pada HUT TNI yang berlangsung meriah itu Gubernur Sumsel  Alex Noerdin sebagai inspektur upacara.

Sebelumnya gubernur memeriksa barisan peserta upacara dengan menggunakan kendaraan Jeep warna TNI dengan BG 1.

Presiden Joko Widodo dalam amatnya yang disampaikan Gubernur Sumsel mengatakan, TNI bagian dari rakyat sehingga jangan sampai menjaga jarak dengan warga.

Selain itu jangan sampai menyakiti rakyat karena TNI berasal dari masyakat, ujar dia.

Apalagi TNI akan semakin kuat bila menyatu dengan rakyat sehingga itu selalu tercipta.

Menurut dia, jagalah kemanggulan TNI dengan rakyat sehingga Negara Kesatuan RI akan semakin kuat.

Dalam HUT TNI itu Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri turut berdiri di panggung utama sambil memberikan penghormatan kepada peserta defile.

Dalam acara tersebut juga dipamerkan peralatan perang TNI, serta ditampilkan olahraga bela diri Yongmudo yang dilaksankan prajurit TNI Kodam II/Sriwijaya.

Begitu juga drama kolosal tentang Panglim Jenderal Sudirman turut memeriahkan ulang tahun TNI tersebut.