DPP tentukan ketua DPW PKS Sumsel

id dpp pks sumsel, pks sumsel, dpw pks sumsel, partai keadilan sejahtera, , wakil ketua dpw pks,

DPP tentukan ketua DPW PKS Sumsel

Partai Keadilan Sejahtera (Antarasumsel.com/Garfis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - DPP Partai Keadilan Sejahtera yang akan menentukan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan mendatang.

"Sebanyak 27 nama kader sudah disampaikan ke DPP PKS dan nanti DPP yang menentukan siapa yang akan menjadi dewan pengurus wilayah," kata Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tadinya ada 32 nama dan telah dikerucutkan menjadi 27 nama dan sudah disampaikan ke DPP PKS. 

Sebanyak 27 nama itu nanti yang menjadi pengurus wilayah sembilan orang dan akan diumumkan pada saat pelaksanaan musyawarah wilayah 9 Oktober mendatang, katanya.

Ia mengatakan, sembilan orang itu nanti untuk Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Kemudian dari unsur DPW yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Sementara dari unsur MPW yakni Ketua dan Sekretaris dan dari unsur DSW yakni Ketua dan Sekretaris.

Dalam rangka melibatkan kader pada Muswil IV ini PKS melakukan penggalangan dana yang dinamakan gerakan sepuluh ribu (gasebu) dan gerakan lima puluh ribu (galibu).

Gerakan ini juga untuk meningkatkan semangat kader dalam gerakan infaq untuk dakwah, kata Erza di dampingi Humas DPW PKS Sumsel Mgs Syaiful Padli.

Sementara Ketua Panitia Muswil PKS, Amril Sudiono mengatakan, muswil itu direncanakan dihadiri Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman dan pihaknya juga mengundang Gubernur Sumsel Alex Noerdin, seluruh bupati dan wali kota di provinsi tersebut.

Untuk menyemarakan muswil PKS itu ada kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat dilaksanakan pada 10-11 Oktober 2015.

Kegiatan itu antara lain tabliqh akbar, shalat istisqa, bazar, permainan anak-anak, layanan kesehatan, pagelaran dan festival nasyid, katanya.